Kandungan Air Mineral dalam Kemasan

Air mineral dalam kemasan mempunyai fungsi yang sangat beragam dan menjadi hal yang sangat penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Air mineral memiliki banyak manfaat yang dapat anda rasakan bila rutin mengkonsumsinya setiap hari. Hal ini dikarenakan dalam air mineral terdapat beberapa kandungan yang dapat memberikan pengaruh bagi tubuh kita. Kandungan air mineral dalam kemasan tersebut adalah:

1. Kalsium

Kalsim dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. Kalsium memiliki peran penting dalam proses kontraksi, relaksasi otot, pembekuan darah, dan juga menunjang imunitas tubuh.

2. Sodium

Sodium dibutuhkan untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh. Kandungan air mineral berupa sodium berperan untuk menopang transmisi saraf, kontraksi otot, absorpsi glukosa. Selain itu sodium juga berperan  menjadi alat angkut zat gizi melalui membran sel.

3. Magnesium

Magnesium dibutuhkan untuk membantu proses pencernaan protein. Berperan penting dalam memelihara kesehatan otot dan juga sistem jaringan penghubung. Magnesium juga membantu menghilangkan timbunan lemak di dinding dalam pembuluh darah. Dan juga sebagai zat pembentuk sel darah merah.

4. Kalium

Kalium dibutuhkan dalam membantu pembentukan sel, pembentukan organ dalam tubuh dan jaringan.

5. Bikarbonat

Bikarbonat dibutuhkan untuk memelihara keseimbangan keasaman darah, dan mendukung proses pencernaan dalam perut.

Itu tadi beberapa kandungan yang terdapat di air mineral dalam kemasan. Dengan banyaknya kandungan inilah yang membuat air mineral dalam kemasan mempunyai banyak manfaat yang berguna untuk tubuh kita. Apalagi sekarang sudah terdapat banyak ukuran air mineral dalam kemasan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda sehari-hari. Air mineral mempunyai banyak nutrisi yang baik bagi kesehatan.

Manfaat Air Mineral Dalam Kemasan

Banyak sekali manfaat air mineral dalam kemasan yang akan memberikan pengaruh untuk tubuh anda. Berikut ini beberapa informasi manfaat positif air mineral bagi tubuh anda.

1. Air mineral sebagai pengatur daya tahan tubuh atau keseimbangan tubuh

Bila anda kekurangan asupan dan sedikit mengkonsumsi air ini maka daya tahan tubuh akan mengalami penurunan. Karena besar kecilnya air mineral yang dikonsumsi tentunya sangat memberikan pengaruh. Selain itu juga dapat menurunkan fungsi dan kinerja organ tubuh lainya seperti jantung, paru-paru dan lain sebagainya. Hal ini dapat mengakibatkan tubuh anda lebih mudah untuk terserang penyakit dari virus atau bakteri. Jadi anda harus dapat mengatur kebutuhan akan air mineral anda sendiri.

2. Untuk kebugaran tubuh

Air mineral tidak hanya dapat memberikan kesegaran atau pun untuk membersihkan badan saja. Namun juga bermanfaat untuk menjaga agar tubuh tetap dalam keadaan bugar.

3. Air mineral untuk memperlancar sistem pencernaan makanan

Mengkonsumsi air mineral secara teratur dan tepat sesuai dengan ukuran, dapat membantu tubuh untuk memperlancar proses pencernaan makanan. Menghindari beberapa kelainan dan penyakit akibat dari sistem pencernaan. Dan juga membantu proses metabolisme tubuh, serta pembakaran kalori anda akan menjadi lebih baik.

4. Membantu mencegah datangnya penyakit

Penyakit yang sering terjadi bila kekurangan konsumsi air mineral seperti tumbuhnya sel kanker,batu ginjal, dan juga hati. Dengan mengkonsumsi air mineral ini akan membantu tubuh untuk  lebih bertenaga dan lebih sehat, sehingga penyakit seperti itu dapat dicegah.

5. Menurunkan tekanan darah

Orang yang mempunyai penyakit hipertensi dengan jumlah magnesium rendah disarankan untuk minum air mineral. Karena air mineral ini mengandung magnesium yang mempunyai peran dalam menjaga tingkat tekanan darah normal. Orang dengan hipertensi yang memiliki jumlah magnesium rendah, saat meminum 1liter air mineral yang mengandung magnesium, maka tekanan darahnya menurun.

6. Menurunkan tingkat kolesterol

Kolestrol jahat merupakan salah satu faktor terbesar yang membuat banyak orang terkena penyakit jantung. Bagi orang-orang yang minum air mineral secara teratur maka akan mengurangi resiko masalah jantung. Karena kemampuan air mineral dapat menurunkan kolestrol jahat. Hal ini karena didalam air mineral  mengandung potassium dan magnesium yang berguna dalam menjaga fungsi jantung.

7. Membantu metabolisme dan kerja jantung

Beberapa peneliti dan ahli meyakini bahwa air mineral bisa menyembuhkan dan mencegah penyakit. Seperti jantung, kerusakan kulit, rematik, gangguan saluran pernafasan, usus dan beberapa penyakit lainya. Dan beberapa pengobatan serta sistem pemulihan penyakit juga menggunakan air sebagai media utama maupun media pembantunya.

8. Mengobati Sakit Kepala Dan Migrain

Jika anda sedang dalam perjalanan dan tiba-tiba mengalami sakit kepala atau migraine. Hal pertama yang dapat anda lakukan untuk mendapatkan bantuan adalah dengan air mineral dalam kemasan. Minumlah air mineral maka itu dapat membantu meredakan sakit kepala.  Sakit kepala atau migrain sering disebabkan oleh dehidrasi atau kekurangan cairan dalam tubuh.

9. Menjaga Kinerja Otot

Air mineral dalam kemasan mengandung banyak magnesium. Dimana kandungan magnesium akan membantu menjaga otot anda. Hal ini dikarenakan magnesium merupakan mineral penting untuk tubuh yang dapat membuat otot rileks dan berkontraksi dengan baik.

10. Air Mineral membantu proses diet

Air memiliki sifat mengeluarkan racun, serta kotoran dalam tubuh dengan lebih cepat melalui urine dan keringat. Apalagi untuk yang sedang melakukan diet khusus. Dengan minum air mineral dalam kemasan sebelum makan adalah salah satu cara ampuh mengurangi jumlah pencernaan dan makanan yang masuk. Hal itu di sebabkan karena dalam air mineral tidak mengandung kalori, lemak dan juga gula.

11. Sebagai perawatan kulit dan kecantikan

Satu hal yang penting dan jarang kita sadari bila tubuh kekurangan air. Yang terjadi, tubuh akan menyerap air langsung dari kulit. Dan itu akan membuat kulit menjadi kering. Air dapat melindungi tubuh dari sinar UV matahari. Dimana fungsi air adalah untuk menjaga kelembaban dan sistem urinitas tubuh. Selain itu air mineral sangat dipercaya dalam membantu anda merawat kulit. Karena dalam air mineral mempunyai jumlah silika yang tinggi sehingga dapat memperkuat sel kenyal dan memperlambat terbentuknya kerutan di kulit.

Itulah beberapa kandungan dan manfaat yang terdapat pada air mineral dalam kemasan. Yang mana dengan anda mengkonsumsi air mineral dengan teratur, dapat membantu tubuh anda terhindar dari berbagai macam penyakit. Seperti penyakit jantung, batu ginjal, meningkatkan kinerja otot dan lain sebagainya. Untuk bonusnya dengan meminum air mineral ini dapat membuat kulit anda kenyal dan bebas dari kerutan. Dan bagi anda yang sedang melakukan program diet, cukup mengkonsumsi air mineral ini dapat membantu anda dalam menurunkan berat badan. Jadi banyak manfaat dengan mengkonsumsi air mineral ini.

Contact Details

Telephone: +62335 428384
Email: sales@alamowaters.com
Website: www.alamowaters.com

Jln. Raya Banjarsari km.7
Probolinggo (67251)
Jawa Timur - Indonesia